Diknas Salurkan Dana BOS

Posted: February 21, 2013 in Kabar sore
Tags:

rsaRadio Swara Alam Kendari – Dinas pendidikan nasioal Kota kendari awal februari mendatang sudah menyalurkan dana BOS triwulan pertama sebanyak Rp 31 milyar.

Sekretaris Dinas pendidikan Nasional Kota kendari Makmur Menjelaskan, awal februari lalu, mereka sudah mencairkan dana Bantuan operasional Sekolah, BOS pada 123 SD dan 34 SMP dikota kendari.

Triwulan pertama ini, mereka menyediakan anggaran lebih dari Rp 31 milyar yang terdiri dari Rp 21,6 milyar untuk SD dan sekitar Rp 9,5 Milyar untuk tingkatan SD. Makmur mengakui adanya keterlambatan dalam proses pencairan dana Bos Tahap Pertama ini, karena proses pengurusan anggaran di awal tahun cukup padat.

Ia meminta agar seluruh bendahara BOS ,merampungkan semua kelengkapan administrasinya, satelah penggunaan anggaran selesai. Jika seluruh proses administrasi rampung ia berharap pecairan dana bos di triwulan ke 2 bisa tepat waktu.

Anggaran dana BOS tahun 2013 untuk tingkat SD sebesar Rp 580.000 persiswa pertahun dan Tingkatan SMP sebesar Rp 710.000 persiswa pertahun.

Leave a comment