DPRD KOTA KENDARI HEARING KEPALA SEKOLAH TERKAIT PUNGUTAN DANA KOMITE

Posted: December 17, 2013 in Kabar sore
Tags:

rsaRadio Swara Alam Kendari –  DPRD kota kendari, menggelar rapat dengar pendapat bersama sejumlah kepala sekolah dan ketua komite sekolah sekota kendari . Rapat tersebut dilaksanakan untuk menyikapi persoalan adanya pungutan komite sekolah yang memberatkan orang tua siswa .

Sejumlah kepala sekolah dan ketua komite sekolah se kota kendari , melakukan rapat dengar pendapat bersama anggota dprd kota kendari .Rapat dengar pendapat ini, menyikapi persoalan banyaknya keluhan orang tua siswa di kota kendari yang keberatan dengan pembayaran uang komite sekolah, meski dalam pereturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 44 tahun 2012  menjelaskan bahwa masyarakat diluar penyelenggara dan satuan pendidikan dasar dapat memberikan sumbangan pendidikan kepada satuan pendidikan.

Sejumlah komite sekolah menjelaskan pungutan yang dilakukan itu berdasarkan  kesepakatan orang tua siswa karena besaran bantuan operasional pendidikan yang dibiayai  pemerintah, tidak mencukupi .

Sementara itu anggota komisi 3 dprd kota kendari muhammad yahya mengungkapkan , pungutan komite sekolah harusnya diselenggarakan berdasarkan skala program prioritas sekolah, dan tidak melakukan pungutan secara berkala yang hanya memberatkan orang tua siswa.

Di kota kendari menurut DPRD, masih terdapat sekolah yang menjalankan program pendidikan tanpa harus memungut biaya dari orang tua siswa .

Untuk menyeragamkan dana pungutan komite sekolah se kota kendari ,DPRD kota kendari , meminta para kepala sekolah dan ketua komite sekolah untuk memasukkan data jumlah pungutan dan  program tiap komite sekolah.

Leave a comment