TAK BAYAR UANG KOMITE, SISWA DI INTIMIDASI

Posted: December 17, 2013 in Uncategorized
Tags:

rsaRadio Swara Alam Kendari – Sejumlah orang tua siswa tidak mampu di SMP negeri 3 kendari, mengeluhkan tetapan pembayaran  komite sekolah , padahal sebelumnya telah ada kesepakatan pembebasan biaya bagi siswa miskin .

Berdasarkan surat pengaduan sejumlah orang tua siswa tidak mampu di smp negeri 3 kendari , disebutkan bahwa pihak sekolah mengintimidasi siswa dengan mengancam tidak mengikutkan mereka dalam ujian semester karena belum membayar uang komite sekolah .

Sebelumnya, orang tua siswa tidak membayarkan uang komite karena pernah disepakati bersama , bahwa pihak sekolah akan membaskan biaya komite bagi siswa miskin .

Sementara itu , laporan intimidasi siswa di smp negeri 3 kendari dibantah pihak sekolah . Bendahara komite SMPnegeri 3 kendari Bainuddin , tegas mengungkapkan bahwa laporan  tersebut tidak benar .

Dari sekitar 800 jumlah siswa smp negeri 3 kendari , terdapat  148 siswa dibebaskan dari pembayaran uang komite dengan alasan siswa tersebut masuk kategori siswa kurang mampu .

Seluruh siswa yang mengikuti semester tidak dipaksakan untuk membayar tunggakan uang komite sekolah . Besaran uang komite smp negeri 3 kendari perorang tua siswa seberar Rp.300.000, dan pihak sekolah memberi kebijakan untuk mengansur dana komite sampai 3 kali .

Tahun ini ,SMP negeri 3 kendari menyepakati adanya dana komite  karena pertimbangan pengadaan jumlah ruang kegiatan belajar . Dana komite SMP negeri 3 kendari yang berhasil dikumpulkan sebanyak  Rp.175 juta dari 585 orang tua siswa SMP 13 kendari .

Leave a comment